TeSCA 2021

TeSCA 2021
TeSCA 2021

TeSCA 2021 telah dilaunching hari ini Senin 15 November 2021 pukul 13.00-14.30 WIB secara daring. Merujuk ke situs resminya tesca.idTelkom Smart Campus Awards (TeSCA)  merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Telkom Indonesia bekerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan Digital Adoption Perguruan Tinggi dan mengembangkan talenta digital nasional melalui kompetisi Digital Creative untuk Civitas Academica. Pada tahun 2021, TeSCA hadir dengan mengangkat tema “Digital Smart Campus, Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Dalam rangka mendorong semangat untuk terus bertumbuh mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Telkom Smart Campus Awards (TeSCA) terdiri dari 2 jenis awarding:

  1. TeSCA Digital Adoption Perguruan Tinggi: Pesertanya adalah seluruh perguruan tinggi di Indonesia mulai dari universitas, institut, sekolah tinggi, akademi dan politeknik.
  2. TeSCA Kompetisi Digital Creativity: Pesertanya adalah tim dari perguruan tinggi yang bisa terdiri dari mahasiswa/dosen/asisten dosen. Jumlah anggota tim (termasuk ketua tim) adalah maksimal 5 orang.

Melansir dari beberapa kegiatan sebelumnya, bahwa pada TeSCA 2021 Digital Adoption Perguruan Tinggi tidak ada pemenangnya karena seluruh perguruan tinggi akan mendapatkan level Digital Adoption TeSCA, mulai dari bintang 1 sampai bintang 5 (tertinggi), yang menjadi referensi bagi DIKTI maupun BAN PT. Penilaian mencakup infrastruktur digital, layanan digital < digital learning>, inovasi-inovasi digital dan kolaborasi kampus dengan ekosistem pendidikan dan industri (termasuk alumni).

Lebih detil mengenai kegiatan ini, silakan akses ke situs resmi TeSCA di tesca.id.

 

Foto bersama pada saat Peluncuran TeSCA