Pelantikan Pejabat Struktural IPB

Pelantikan Pejabat Struktural IPB
Para Pejabat Struktural IPB University

Pelantikan Pejabat Struktural IPB University dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 April 2021 pukul 08.00-09.00 WIB, kemarin. Pada pelantikan ini dilakukan secara hybrid, beberapa pejabat hadir secara offline dan sebagian hadir secara online via zoom. Kegiatan pelantikan ini juga disiarkan secara langsung pada kanal youtube.

IPB University Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Struktural, PNS dan Pejabat Fungsional Pegawai di Lingkungan IPB University. Ada 10 pejabat struktural yang dilantik, 26 peserta yang diambil sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 60 dosen dan 9 tenaga kependidikan yang diambil sumpah jabatan fungsional.Rektor IPB University, Prof Arif Satria dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat yang dilantik hari ini merupakan modal bagi IPB University untuk bisa melangkah lebih baik lagi. Oleh karena itu, Prof Arif memberikan pesan agar para pejabat ini dapat memperhatikan enam faktor sukses di dunia kerja. Yaitu kejujuran, kedisiplinan, interpersonal relation yang baik, dukungan pasangan hidup, bekerja lebih keras dari yang lain dan mencintai apa yang dikerjakan.“Enam faktor ini merupakan hasil penelitian dan agar diperhatikan sebaik-baiknya dan diimplementasikan di dunia kerja demi kemajuan IPB University,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Arif juga berharap agar para pejabat ini bisa selalu bekerja untuk memberikan manfaat. Menurutnya, hakekat keberadaan manusia di bumi adalah untuk memberikan manfaat. “Saya yakin para pejabat yang dilantik hari ini memiliki semangat baru dengan mindset baru yaitu growth mindset yang selalu melihat keadaan sebagai peluang, bukan ancaman. Dengan growth mindset maka akan muncul mindset positif dan aura positif, penuh optimisme dan akan selalu percaya diri. Dengan modal tersebut, kita akan mengarah ke kemajuan,” imbuhnya.

Baca Selengkapnya

IPB Today Edisi 565 Tahun 2021 [pdf]