Lokakarya dan Kongres APALI 2019

 

Lokakarya dan Kongres APALI
Lokakarya dan Kongres APALI 2019

Lokakarya dan Kongres  APALI 2019 telah sukses diselenggarakan pada tanggal 19-20 September di Galeri Arsitektur, Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
Institut Teknologi Bandung. Asosiasi Pendidikan Arsitektur Lanskap Indonesia yang disingkat APALI melaksanakan lokakarya dengan tema “Revolusi Industri 4.0, Reorientasi Kurikulum Arsitektur Lanskap.” Tema ini diangkat sebagai andil dan kontribusi para anggora APALI untuk beradapatasi dengan iklim global. Acara dilaksanakan selama dua hari, dengan hari pertama dibuka secara resmi oleh Dekan SAPPK ITB, Prof. Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo.

 

Lokakarya dan Kongres  ini diisi dengan tiga pembicara dengan topik:

  1. Tantangan Pendidikan Arsitektur dan Arsitektur Lanskap Dalam Merespon Era 4.0; Pembicara Aswin Indraprastha S.T., M.T., M.Eng., Ph. D;
  2. Peran Arsitek Lanskap Indonesia Dalam Menjawab Isu Terkini Nasional dan Internasional; Pembicara Dian Heri Sofian S.T., M.T., IALI;
  3. 4.0 Untuk Pendidikan Arsitektur Lanskap Di Indonesia; Pembicara Bintang Agus Nugroho.

 

Selanjutnya lokakarya diisi dengan penyampaian materi kurikulum Program Studi S1 Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Udayana, Universitas Trisakti, Institut Sains Teknologi Nasional, Universitas Bandung Raya, dan Universitas Pembangunan Panca Budi. Materi kurikulum Program Studi S2 disampaikan oleh Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Bandung.

Pada hari kedua adalah kongres pemilihan ketua APALI dan penetapan Ketua APALI masa bakti tahun 2019-2023. Ketua terpilih adalah Ir. Daisy Radnawati, MSi dari Institut Sains Teknologi Nasional (ISTN).