Pedoman Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya

Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya
Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 851/E.E1/TU/2020 tentang Pedoman Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya, disampaikan sebagai berikut:

  1. Penetapan Logo Program Kampus Merdeka Indonesia Jaya bertujuan untuk memberikan identitas pada setiap kegiatan diseminasi informasi, promosi, dan kampanye program Kampus Merdeka.
  2. Kami beritahukan kepada pimpinan perguruan tinggi untuk mencantumkan Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya pada setiap konten diseminasi informasi, publikasi, dan kampanye program-program di perguruan tinggi masing-masing.
  3. Panduan penggunaan dan penempatan logo, standar manual grafis, dan asset-aset grafis terkait Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya dapat diunduh melalui tautan berikut: http://ringkas.kemdikbud.go.id/logoKampusMerdeka atau http://bit.ly/logokampusmerdeka

Demikian disampaikan Pedoman Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya, atas perhatian dan kerja sama yang baik disampaikan terima kasih.

Saat ini IPB telah menerapkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diintegrasikan dengan K2020. Dalam situs resmi Kampus Merdeka Kemdikbud disebutkan bahwa Kampus Merdeka adalah program persiapan karier yang komprehensif guna mempersiapkan generasi terbaik Indonesia. Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Ada 4 (empat) alasan pentingnya mengikuti Program Kampus Merdeka, yakni:

  1. Kegiatan praktik di lapangan akan dikonversi menjadi SKS;
  2. Eksplorasi pengetahuan dan kemampuan di lapangan selama lebih dari satu semester;
  3. Belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal;
  4. Menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan terkemuka;

 

Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya