Field Trip MK PIP IPB107 Kelas Q06

IMG_2454

Terobosan dilakukan oleh mata kuliah (MK) Pengantar Ilmu Pertanian (IPB) yang menghimbau seluruh dosen PIP agar melakukan Field Trip atau Excursion  sebagai alternatif pembelajaran bagi mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama (TPB). Semangat untuk memberikan materi mengenai pertanian tidak hanya dengan teknik satu arah saja, namun dengan mengajak mahasiswa melihat langsung di lapangan. Sudah saatnya perkuliahan keluar dari zona kelas formal yang nyaman dan ber-ac untuk kemudian merasakan udara pagi yang segar, mengucurkan keringat namun pada saat yang bersamaan mendapatkan ilmu yang luar biasa manfaatnya.

Field Trip dibuka di Plaza Bung Karno sekitar pukul 07 pagi kemudian bergerak ke Auditorium Toyib Hadiwijaya, dan dilanjutkan ke Arboretum Fahutan. Awal rencana rombongan akan bergerak ke Landhuis, namun waktunya tidak mencukupi, jadi rombongan langsung bergerak ke Agribusiness Development Station (ADS) IPB. Tiba di ADS rombongan diterima dengan amat baik oleh Ibu Farida, pengelola ADS. Beliau mengajak rombogan berkeliling dan memberikan banyak sekali informasi. Menjelang pukul 10, rombongan menikmati minuman dan snack yang disediakan, kemudian berdiskusi dan foto bersama.

Semoga Field Trip MK PIP IPB107 untuk kelas Q06 memberikan pengetahuan yang bermanfaat untuk masa depan kita bersama. Terima kasih banyak atas partisipasi dan tentunya untuk SEMANGATnya yang LUARR BIASA!!!

Bagi mahasiswa kelas Q06, silahkan berikan komentarnya di bawah ini.

Sebagian foto-foto saya upload di bawah ini, sementara sisanya ada di FB dan di Google Drive.

Salam PIP,

RLK

PIP04

PIP03

PIP02

PIP01

Field Trip MK PIP
Foto bersama usai berdiskusi dengan Bu Farida, pengelola ADS
36 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.