Queen Sirikit Park

23 11 2019
Queen Sirikit Park

Queen Sirikit Park

Queen Sirikit Park

Queen Sirikit Park

Queen Sirikit Park atau Taman Queen Sirikit adalah kebun raya di Chatuchak District, Bangkok, Thailand. Taman ini meliputi area seluas 22 ha, merupakan bagian dari kompleks Taman Chatuchak yang lebih luas. Lanskap ini dibangun pada tahun 1992 dan dinamai dari Sirikit, Ratu Thailand untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Taman ini berisi banyak air mancur dan kolam di mana bunga lotus mekar. Taman ini juga memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi dalam ekosistem yang memiliki beragam jenis tanaman, berbagai jenis kupu-kupu, berbagai jenis tanaman pisang, berbagai jenis tanaman pohon palem, berbagai jenis kembang sepatu, ragam jenis teratai, lebih dari 200 spesies tanaman bunga, berbagai jenis tanaman baru di dunia, berbagai macam kultivar kelapa, berbagai macam kultivar bambu, berbagai macam tanaman langka serta bervariasi tanaman endemik yang ada di Thailand.

 

Sejarah Queen Sirikit Park

Pada tahun 1991, pemerintah memiliki resolusi untuk mendirikan Taman Ratu Sirikit, taman untuk perayaan pada Perayaan Ulang Tahun Siklus ke-5 Ratu Sirikit yang Penuh Harapan (60 tahun), pada tanggal 12 Agustus 1992. pemerintah menugaskan Kementerian Transportasi untuk membangun taman ini di daerah Kereta Api Negara Thailand. Daerah ini terletak di sebelah selatan lapangan golf Railway. Pola taman ini mirip dengan peta geografis Thailand. Dalam area ini, ada taman untuk liburan akhir pekan, taman kebugaran untuk berolahraga, dan tempat untuk melihat taman botani yang indah yang berisi lebih dari 2.000 spesies tanaman lokal dan asing.

Anggaran konstruksi berasal dari pemerintah, perusahaan negara di bawah Kementerian Perdagangan, dan sektor swasta. Pemeliharaan kebun dikelola oleh  Yayasan Yang Mulia Ratu Sirikit dari Thailand. Pada 1 Mei 1995, pemerintah memutusukan memindahkan pengelolaan Taman Ratu Sirikit ke Administrasi Metropolitan Bangkok. Pada 19 Desember 1996, upacara pembukaan Taman Ratu Sirikit.

 

More detail:

https://en.wikipedia.org/wiki/Queen_Sirikit_Park

https://www.tourismthailand.org/Attraction/queen-sirikit-park

https://www.123rf.com/photo_53914554_the-landscape-of-queen-sirikit-park-shows-a-row-of-big-trees-on-a-lawn-lined-along-the-curvature-of-.html


Share

Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>