Program Sinergi Akselerasi Magister IPB

24 07 2018

sinergiuntukakselerasimagister

 

Program Sinergi Akselerasi Magister IPB merupakan program untuk mengintegrasikan studi S1 dan S2 agar dapat meluluskan Sarjana dan Magister dalam waktu 5 tahun dengan tetap mengedepankan kualitas.Program Akselerasi ini mewajibkan mahasiswa S1 untuk lulus tepat atau kurang dari 4 tahun dan untuk 1 tahun kemudian melanjutkan studi S2.Masa studi yang hanya 5 tahun namun mendapatkan gelar S1 dan S2 inilah yang menjadi akselerasi dalam memperoleh lulusan berkulitas IPB dalam mencari dan memberi yang terbaik.
Dalam situs resmi pasca ipb disebutkan bahwa “Pengembangan dan pembangunan daerah berkelanjutan memerlukan sumberdaya manusia yang berkualifikasi akademik dan memiliki pola pikir yang tangguh. Kondisi tersebut dapat terwujud, jika SDM pengelolanya mencapai tingkat pendidikan setidaknya Magister. Kebutuhan ini perlu direspon melalui berbagai program kreatif, salah satunya adalah melalui penyelenggaraan program Sinergi S1-S2.” Silahkan akse ke http://pasca.ipb.ac.id/index.php untuk detilnya.

 

Mekanisme Pendaftaran Program Sinergi S1-S2 ke PMB SPs IPB

Pendaftaran Program Sinergi Akselerasi Magister IPB mencakup 2 tahap. Tahap Pertama adalah ketika yang bersangkutan berada pada akhir semester 6, dan Tahap Kedua ketika yang bersangkutan telah menyelesaikan studinya dan mendapatkan SKL S1 pada semester 8.

Tahap Pertama Pendaftaran Program Sinergi Akselerasi Magister IPB (fast track) untuk tahun akademik berjalan dapat dilakukan pada akhir semester 6. Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program ini adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa S1 dengan IPK >= 3.25 dan telah menyelesaikan minimum 110 SKS pada semester 6.
  2. Mahasiswa dengan kematangan individu berdasarkan penilaian Ketua Departemen.
  3. Mahasiswa yang mendaftar di Program Studi S2 yang sama/sejenis dengan Program Studi S1.
  4. Mahasiswa yang memiliki rencana studi paripurna untuk menyelesaikan S1-S2, termasuk rencana riset S2 yang selaras dengan skripsi S1.
  5. Mengisi formulir pendaftaran disertai dengan foto diri (formulir ini dapat dibuat sendiri atau diperoleh pada departemen masing-masing).

Tahap kedua Program Sinergi Akselerasi Magister IPB hanya bisa dilakukan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studi S1nya tepat waktu. Bagi mahasiswa ini diwajibkan untuk melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa reguler S2 IPB. Artinya bahwa yang bersangkutan telah menyelesaikan S1nya dan telah mendapatkan SKL dapat melakukan pendaftaran secara online dengan melengkapi syarat-syarat pendaftaran sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir PMB SPs IPB (download di sini ).
  2. Melampirkan Surat Keterangan Lulus (SKL).
  3. Melampirkan transkrip sementara dari program studi dengan isi Mata Kuliah yang diambil pada tahun pertama. Transkip ini bersifat sementara dan hanya berlaku di IPB, apabila mahasiswa tidak ingin melanjutkan ke program S2 maka yang bersangkutan akan diberikan sertifikat yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Administrasi Akademik.
  4. Melampirkan bukti lunas pembayaran BPMK/SPP tahun pertama dari Direktorat Keuangan IPB.
  5. Melampirkan bukti pembayaran pendaftaran PMB SPs IPB sebesar Rp. 500.00,00 ke Rekening Bank Mandiri cq. Rektor IPB Biaya Pendidikan S2 S3 dengan no. Rekening 1330000072009.

 

Program Sinergi Akselerasi Magister IPB Tahun Akademik berjalan dapat dilakukan secara online atau dapat dikirimkan ke Divisi Pengembangan dan Pelaporan SPs IPB Lt. 5, Telp 0251-8624706. Demikian disampaikan, untuk lebih detilnya silahkan melihat brosur Program Sinergi Akselerasi Magister IPB di atas atau melakukan komunikasi langsung dengan pihak Pascasarjana IPB.



Actions

Informations

4 responses to “Program Sinergi Akselerasi Magister IPB”

3 09 2018
Igniel (12:50:59) :

Boleh juga buat bahan pembelajaran

3 09 2018
Dipocomp (23:12:00) :

Informasi yang sangat berguna untuk saya yang akan menempuh s2 pak .

9 09 2018
Kennith Denger (20:15:15) :

Examine the best carpet cleaning services.

14 09 2018
Bradford Lent (06:51:08) :

해외실시간배당( >→mir101.COM 카톡pro9999←< ) 인터넷배팅사이트 픽추천 사설토토-http://www.mir101.com/ 사설토토-http://nave88.com/ 사설토토-http://www.mir101.com/ 사설토토-http://nave88.com/

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>