Pesona Gelombang Cinta

30 05 2016

 

 

Gelombang Cinta

Gelombang Cinta

Tanaman Gelombang Cinta sempat menjadi bruuan para kolektor tanaman hias, broker maupun mereka yang menjadi penggemar dadakan. Selain memang karena permainan pasar dan tentunya konspirasi dari segelintir orang untuk menaikan harga tanaman ini, sebenarnya tanaman ini memiliki pesona tersendiri yang patut untuk dinikmati. Pesona dari Gelombang Cinta adalah dari daunnya yang bergelombang seperti pesona cinta yang mampu meluluhlantakkan hati manusia manapun. Semakin tua daunnya, maka gelombangnya akan semakin memesona.

Pesona Gelombang Cinta, memang terutama dari daunnya. Namun, kala berbunga dan berbuah juga tidak kalah indahnya. Sejatinya gelombang cinta ini memang ada dua, yaitu jenis Gelombang Cinta Daun dan Gelombang Cinta Bunga. Namun umumnya yang sering dijumpai adalah Gelombang Cinta Daun.

Pesona Gelombang Cinta

Sumber:
http://www.jenistanaman.com/manfaat-dan-gambar-bunga-gelombang-cinta/

Berikut ini akan dijelaskan mengenai manfaat gelombang cinta :

  1. Sebagai tanaman hias yang cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias indoor maupun tanaman hias outdoor.

Kita tahu sendiri, karena memiliki keunikan di daunnya maupun keindahan di bunganya ini lah yang membuat gelombang cinta menjadi diminati. Sehingga dilihat dari sudut pandang manapun memang tanaman gelombang cinta ini cocok untuk digunakan sebagai hiasan indoor maupun outdoor.

  1. Sebagai Penyejuk Ruangan

Cara hidup tanaman autotrof kan memang dengan melakukan fotosintesis. Nah fotosintesis ini kan mengubah gas CO2 menjadi gas O2 sehingga wajar saja jika ruangan anda yang terdapat tanaman gelombang cinta ini akan sejuk karena gelombang cinta sendiri menghasilkan oksigen yang membuat kita menjadi lebih sejuk dan lebih nyaman. Cocok untuk ditempatkan diruangan kerja anda. Sehingga hal tersebut bisa mengurangi rasa stress akan pekerjaan.

  1. Sebagai Investasi

Kita tahu sendiri bahwa harga dari tanaman gelombang cinta ini terbilang lebih mahal dari tanaman hias yang lainnya. Karena itulah jika anda ingin membudidayakan tanaman gelombang cinta ini sungguh sangatlah tepat, karena akan menjadi investasi tersendiri. Soalnya gelombang cinta sendiri mudah dalam budidayanya.

Nomenklatur Gelombang Cinta

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Liliopsida (berkeping satu / monokotil)
Sub Kelas: Arecidae
Ordo: Arales
Famili: Araceae (suku talas-talasan)
Genus: Anthurium
Spesies: Anthurium plowmanii.

 

Sumber:

  1. http://www.jenistanaman.com/manfaat-dan-gambar-bunga-gelombang-cinta/
  2. http://flowerian.com/70/cara-merawat-bunga-gelombang-cinta.html


Actions

Informations

2 responses to “Pesona Gelombang Cinta”

3 06 2016
Wadiyo (00:18:24) :

Untuk saat ini apakah jenis gelombang cinta masih ada peminatnya ya Pak?
Thanks

21 10 2016
sameer (22:56:51) :

It is like anthurium hookeri

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>