Pembuangan di Jepang

9 02 2011

Tumpukan meja gambar yang dibuang

Jepang dikenal sebagai negara yang kerap membuang barang-barang perlengkapan seperti furniture, meja, bangku, elektronik dan sebagainya. Selain alasan karena barangnya sudah tidak terpakai atau sudah tua, tapi alasan utamanya adalah untuk membantu roda perekonomian Jepang. Lajunya produktivitas di Jepang dikarenakan permintaan yang semakin bertambah. Permintaan yang tinggi bukan atas dasar kebutuhan, tapi atas dasar untuk membantu arus perputaran barang di Jepang.

Barang-barang yang kerap dibuang sebenarnya masih layak pakai. Lihat saja tumpukan meja gambar yang dibuang di Universitas Hiroshima ini. Ratusan buangan meja gambar ini sejatinya masih bisa digunakan dan dimanfaatkan, terutama bagi mahasiswa Indonesia. Ada baiknya meja-meja ini tidak dibuang begitu saja, tapi dipoles sedemikian rupa dan dikirim ke Indonesia. Tentu saja dengan asumsi bukan untuk membuang sampah ke Indonesia, tetapi menghibahkan peralatan yang masih layak pakai.



Actions

Informations

2 responses to “Pembuangan di Jepang”

11 03 2015
mesin murah (13:24:55) :

gambar nya nga ada gan.

11 03 2015
kaswanto (20:41:59) :

Ada Gan

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>