Kare ENAK ala Chef Kaswanto

20 12 2011

Kangen dengan masakanĀ  Gulai? Mo gulai ayam, ikan or daging?

Caranya buatnya guampang banget. Bagi mereka yang sekarang tinggal di Saijo. Langsung aja ke EVERY, beli bahan-bahannya. Gampang aja koq.

Bahan:

  1. Daging (Ikan, Ayam or Sapi), terserah banyaknya. Bagusnya setengah kilo aja.
  2. Bumbu Kare (liat fotonya yah) pake 1 sendok makan aja yah, kalo mo gurih bisa ditambah sesuai selera.
  3. Santan 1 kaleng. Kalo 1 kaleng full dipake, so pasti gulainya akan jadi gurih sesuai lidah Indonesia.
  4. Gula 1 sendok makan atau sesuai dengan selera.
  5. Garam dan Lada secukupnya.

Intinya sih, semuanya sesuai dengan selera. Mo gurih, tambahin bumbu kare dan santannya. Mo manis, tambahin gula. Mo pedas banget, tambahin sambal or bubuk cabe. Or kalo mo agak coklat warnya bisa tambah kecap manis.

Cara Memasak

  1. Rebus daging dalam air sedikit saja, masukan bumbu kare. Untuk daging yang agak keras, rebus dulu dengan air saja sampai daging empuk, baru masukin bumbu karenya.
  2. Masukan santan, masak hingga kental or sesuai selera.
  3. Masukan gula, garam dan lada.
  4. Test dulu duong. Ambil satu sendok kuahnya, terus cicip deh. Kalo kurang manis, tambahin gula.
  5. Kalo mo pedas, tambahin cabe bubuk.
  6. Kalo udah OK, siap disantap bersama dengan kerupuk. Santap selagi hangat!

Silahkan dicoba….

Semakin sering nyoba masak ginian, maka Anda dijamin bakal makin jago bikin gulai. :-)

Eh, foto bumbu karenya menyusul yah… tunggu aja..



Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>