Ilmu Gratis selama WFH dan DMA

26 07 2020

 

Ilmu Gratis selama WFH

Ilmu Gratis selama WFH

Ilmu Gratis! Siapa bilang ilmu itu mahal?

Hanya berbekal koneksi internet unlimited bulanan dengan speed terendah sudah dapat ilmu secara gratis. Bermodalkan 100-300 rb per bulan, kita sudah mendapatkan puluhan ilmu hanya dengan duduk manis di depan komputer kesayangan kita. Duduk manis tanpa perlu keluar rumah alias WFH (Work From Home) atau DMA (Duduk Manis Ajyaah).

Hanya bermodalkan langganan internet bulanan, terserah mau yang harga berapa yang penting stabil, kita sudah bisa mendengarkan para pakar sharing keilmuannya secara live. Perlu diingat bahwa para pakar ini pasti menyiapkan materi lebih dari 1 hari, kemudian mengkristalisasikan kepakaran yang diperolehnya selama puluhan tahun hanya dalam beberapa slide. Untuk selanjutkan mentransfer keilmuannya dalam pertemuan webinar secara singkat waktu 10-20 menit. Apa ngga dimanja kita tuh? Dan ingat! Semuanya itu gratis!! Semua ilmu yang diperolehnya dan ditransferkan kepada kita diberikan secara gratis! Ilmu Gratis!

Karena live dan kita ikut di dalamnya, maka kita mendapatkan kesempatan untuk bertanya. Bertanya kepada orang-orang penting kelas dunia yang kalau offline sulit untuk bertemu. Jika offline, harus bayar mahal, harus registrasi, harus berjalan jauh, harus transportasi lintas pulau dan sebagainya yang butuh biaya tidak sedikit. Nah, sekarang secara online gampang banget, cukup klik “raise hand” maka kita sudah bisa bertanya face to face secara online. Apa ngga di manja tuh? Dan ingat! Semuanya itu gratis!!

Sebagai bukti, saya sajikan sertifikat ikut webinar secara santuy pada beberapa topik yang menarik bagi saya. Materi secara gratis pasti didapatkan. Bahkan kadang dapat gift away, buku cetak, e-book, video, paket seminar, produk sponsor, dan sebagainya. Jika offline tentunya akan sulit sekali bersaing dengan para peserta lainnya. Nah, sekarang secara online gampang banget, cukup hanya ikut bertanya, ikut quiz, berdiskusi, mendengarkan dengan baik, dan sebagainya. Apa ngga dimanja tuh? Dan ingat! Semuanya itu gratis!!

Dalam satu hari paling tidak kita bisa ikut 1-3 webinar. Semuanya gratis. Jika kita sudah tahu kata kunci minat dan ketertarikan kita, maka akan mudah sekali mencari webinar gratis selama masa COVID-19 ini. Silahkan googling saja, atau ikut beberapa WhatsApp group dengan setema, maka dalam waktu singkat kita akan dibanjiri dengan informasi webinar secara gratis! Bayangkan, dunia sudah dalam genggaman!

So? Apa yang perlu dkeluhkan lagi? Ilmu itu Gratis! Dapatkan Ilmu Gratis selama WFH  atau DMA!


Share

Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>