How to download from Library.nu

20 12 2011
Cara Mendapatkan E-BOOK Gratis dari Library.nu
Sekedar berbagi trik atau cara untuk mendapatkan e-book gratis dari www.library.nu. Dalam library ini tersedia banyak e-book gratis yang kalau dicari di pasaran harganya sangat mahal. Banyak e-book dari penerbit terkenal yang bisa didownload dari situs ini.
Catatan:
Sharing ini hanya untuk membantu mereka yang masih status “pelajar” untuk memperoleh elmu dengan cara yang “bijak”. Bila sudah memiliki “rejeki” alangkah baiknya memperoleh buku ini dengan jalan “komersil”.
Bagi yang kurang berkenan dengan sharing ini, mohon abaikan saja informasi ini. Perdebatan antara baik atau buruk dan benar atau tidaknya tindakan ini hanyalah pemborosan energi semata. Semua ini kembali ke hati nurani masing-masing.
Langkah-langkahnya :
  1. Buat akun e-mail di www.gmail.com (bila sudah punya, silahkan langsung ke poin 2).
  2. Lakukan registrasi di www.library.nu.
  3. Aktivasi akun tersebut melalui e-mail yang dikirimkan ke akun gmail.com.
  4. Bila link di e-mail diklik otomatis langsung login ke www.library.nu.
  5. Masukkan kata kunci e-book yang dicari pada bagian search.
  6. Klik pada e-book pilihan yang akan di download.
  7. Selanjutnya akan ditampilkan deskripsi dari buku yang dipilih. Jika ingin mendownload buku ini, klik link dimana buku ini disimpan (i.q. ifile.it, mega upload, megafire, dll). Catat password yg ada disamping link, ini diperlukan untuk mengekstrak/membuka file buku yg didownload nanti)
  8. Jika file tersimpan di ifile.it maka akan muncul request download ticket, klik pada tombol ini. Untuk satu-dua kali download tidak akan muncul apbhabet identify, tapi jika lebih dari beberapa kali, akan muncul hal ini. Hal ini sebagai penciri bahwa yang mendownload adalah “human” bukan “robot”. Jika buku tersimpan di link lain seperti megaupload atau megafire, pilih download yang regular (free) meski harus menunggu beberapa detik. Untuk megaupload, waktu tunggunya 45detik, jadi mohon bersabar.
  9. Kemudian akan muncul tombol download, klik tombol ini untuk mendownload dan menyimpannya. Pilih tempat penyimpanan yang mudah diingat. Lebih baik buat folder tersendiri.
  10. E-book telah diperoleh, tapi umumnya dalam bentuk *.zip, *.rar, atau file kompresi lainnya. Selanjutnya untuk membuka buku tersebut dapat diekstrak dengan menggunakan beberapa program seperti Winzip, Winrar, 7zip atau yg lainnya, tetapi perlu diingat password yang diberikan pada saat ditampilkan deskripsi buku (biasanya paswordnya adalah library.nu atau gigapedia.org atau ebooksclub.org). Mohon lihat kembali poin 7.

Sumber: dari berbagai sharing/forum di internet.



Actions

Informations

One response to “How to download from Library.nu”

26 12 2011
retno (20:29:08) :

boleh pinjam username n paswordnya ga?
soalnya sekarang ga bisa registrasi lg
mohon infonya yaa

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>