Hanami akan segera berakhir

18 04 2012

Hanami akan segera berakhir. Minggu ini diperkirakan akan menjadi minggu terakhir Sakura mekar di daerah selatan Jepang. Beberapa pohon sakura sudah tidak kelihatan elok lagi. Daun-daun mudanya sudah mulai bermunculan. Orang-orang juga sudah tidak seramai kala sakura mekar dengan sempurna. Sakura memang mekarnya cuma sebentar.

Tidak terasa, waktu sudah lewat dari pertengahan April. Udara sudah mulai menghangat. Matahari mulai terasa menyengat. Baju-baju tebal sudah mulai disingkirkan perlahan-lahan. Saat tidur, kadangkala selimut tebal tersibak tidak karuan. Kaos kaki juga sudah tidak dikenakan. Udara pagi hari ini juga terasa segar. Jemuran yakin deh bakal kering hari ini.

Terpikir untuk mulai menanam sayuran seperti kangkung, cabe, pakchoy ataupun caisim. Tapi kapan waktu terbaiknya ya? Hmm… Bulan ini memang agak sedikit terlambat hangatnya. Tidak seperti tahun kemarin yang di akhir maret kala benih ditebar sudah mulai berkecambah di pertengahan April. Kali ini benih yang ditebar tidak muncul-mucul juga daun mudanya. Apa yang salah ya? Sabar aja kali yah… Pengen makan tumisan kangung di pertengahan Mei sambil menikmati hangatnya matahari.

Ini juga adalah hanami terakhir saya. Andaikata tugas selesai ditunaikan dengan baik, maka rencana kembali ke tanah air tercinta akan berpendar di depan mata. Hanami terakhir pada tanggal 22 April nanti semoga menjadi pengalaman yang mengesankan. Walaupun ramalan cuaca agak kurang menggembirakan, semoga hari Minggu cuacanya cerah dan nyaman untuk dinikmati.

Hmmm… pikiran saya sudah mulai berkelana kemana-mana…

Sempat lihat blog rekan seprofesi yang hitnya udah jutaan, pengen balik nulis lagi ah….



Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>