FGD Ruang Terbuka Biru

22 11 2016
FGD Ruang Terbuka Biru

FGD Ruang Terbuka Biru

Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 18 dan 19 November 2016 yang lalu dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan 3 topik yang berbeda. Topik Ruang Terbuka Biru (RTB) yang dibahas pada sesi pertama di hari Jumat 18 November 2016 mulai pukul 13.30 hingga 16.00 WIB. Topik berikutnya yakni Bus Rapid Transportation (BRT) didiskusikan pada sesi kedua di hari Sabtu pagi pukul 09.00-12.00 WIB, dan topik ketiga mengenai Green Building (GB) yang dibicarakan pada sesi terakhir di Sabtu siang dari pukul 13.30 – 16.00 WIB. Kegiatan yang diinisiasi sebagai hasil kerjasama antara Fakultas Pertanian IPB dengan International for Global Environmental Strategies (IGES) ini mengambil tempat di Ruang Sidang Majelis Wali Amanat IPB Baranangsiang. Tak kurang dari 45 partisipan hadir dalam FGD ini yang mewakili dari kalangan Academician – Bussinessman – Government  – Community (ABGC).

Konsep ABGC ini diusung sebagai upaya untuk mencari Problem, Solution, Challenge dan Overcome dari setiap topik secara tajam dan tuntas. Pada setiap sesi dibagi dengan dua grup kecil yang mewakili masing-masing ABGC. Pemateri BOS disajikan oleh Hadi Susilo Arifin, sementara materi BRT dipaparkan oleh Teddy, dan materi GB diberikan oleh Lestari Suryandari.

FGD Bus Rapid Transportation

FGD Bus Rapid Transportation

FGD Green Building

FGD Green Building



Actions

Informations

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>