FGD PULO GEULIS

25 11 2017
FGD Pulo Geulis

FGD Pulo Geulis


 

FGD PULO GEULIS dilakukan pada hari Sabtu tanggal 25 November 2017 bertempat di Vihara Maha Brahma. FGD yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Urban Water Workshop merupakan kerjasama antara IPB, UI dan Monash University. Kegiatan ini berada dalam payung kerjasama Australia Indonesia CentreĀ  (AIC) 2017-2019.

FGD atau Focus Group Discussion ini dilakukan dengan membagi masyarakat menjadi tiga kelompok besar, yakni Bapak-bapak, Ibu-Ibu dan Pemuda-pemuda. Fokus pada FGD ini adalah untuk mengetahui harapan dari masyarakat Pulo Geulis setelah 100 tahun Indonesia Merdeka, tepatnya tahun 2045. Apa Visioning yang mereka harapkan, ekspektasi, impian atau yang mereka bayangkan untuk 28 tahun ke depan.

FGD dipandu dengan fasilitator dari IPB dan UI dengan didampingi Monash University. Pada kelompok pemuda difasiltasi oleh Dr. Anti, Dr. Irene, Dr. Reni dan Dr. Kaswanto. Sementara pada kelompok Bapak-bapak difasilitasi oleh Prof. Yusman dan Prof. Hadi. Sedangkan pada kelompok ibu-ibu difasilitasi oleh Dr. Nurmala.

Hasil FGD ini kemudian dikompilasi sedemikian rupa agar dapat menampung seluruh harapan dari masyarakat Pulo Geulis. Untuk kemudian dibahas dalam tim peneliti sehingga ada upaya untuk memberikan solusi terbaik bagi potensi dan kendala yang dikerusakan oleh masyarakat.

Setelah FGD kemudian dilakukan pemetaan sambil berjalan untuk mengetahui lokasi atau titik realisasi dari harapan mereka.

 

 

 

 



Actions

Informations

4 responses to “FGD PULO GEULIS”

27 12 2017
Redondo Beach SEO (02:47:01) :

I truly appreciate your efforts and I am waiting for your next post. That is a smart way of thinking about it. You are totally a professional.

15 04 2018
stocks online courses (13:26:05) :

This stuff is great! It is rare to see a nice write up like this one these days. Guess I will just book mark this blog. A lot of things to take into consideration.

26 05 2018
cheat chevy choose (08:09:22) :

Cheers, great stuff, I like.

22 06 2018
blue 4 way dildo (21:50:04) :

A round of applause for your article.Really looking forward to read more. Fantastic.

Leave a comment

You can use these tags : <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>